Memperbaikil laptop blue Scren


Pada pagi hari ini saya akan berbagi ilmu bagaimana cara mengatasi laptop yang blue scren , seperti gambar diatas, hal tersebut diatas biasa disebabkan karena RAM kita kotor atau sudah mendekati kematian, sehingga kita harus jeli dalam memperbaiki kerusakan laptop, yang pertama x dilakukan adalah membongkar bagian belakang laptop dan membongkar bagian RAM . dengan penjelasan sebagai berikut :

RAM adalah singkatan dari Random Access Memory, RAM disini berguna sebagai penyimpanan sementara dalam memori komputer.

RAM juga berfungsi sebagai pemercepat kinerja PC. Mengapa? karena RAM menyediakan ruang penyimpanan sementara bagi komputer untuk menyimpan data-data yang mudah diambil sehingga dapat mempercepat proses loading data dan program yang sering diakses.

Untuk membersihkan RAM ada dua cara yang bisa kita lakukan, yang pertama adalah secara fisik dan yang kedua adalah secara sistem. Kedua cara ini memang jarang sekali dilakukan. Namun, setidaknya jika kita melakukannya, siapa tahu bisa membuat kinerja PC kita menjadi jauh lebih baik.


Caranya sikatkan penghapus ke pin RAM. Pin-pin ini letaknya ada di bagian bawah. Seka bagian depan dan belakang RAM dengan hati-hati karena di dekat pin itu terdapat beberapa komponen yang kecil-kecil, usahakan untuk tidak mengenai komponen-komponen tersebut. Setelah itu, bersihkan bekas dari sisa penghapus yang menempel pada pin tersebut dengan cara meniupnya, atau Anda dapat menggunakan blower untuk meniupnya.
Cukup sekian dulu untuk selanjutnya saya akan berbagi ilmu yang lain.

Comments

Popular posts from this blog

Cara mengganti lampu LCD Laptop yang mati

Sejuta keajaiban sedekah

Cara Memperbaiki LCD Laptop Berjamur